Nasmoco

JIKA ingin sukses, jangan malu menjadi seorang sales. Itulah menjadi prinsip yang selalu dipegang oleh Branch Manager Nasmoco Pekalongan, Wisnu Ananta Praja dalam berkarir.

“Sejak lulus kuliah di universitas ternama, saya tidak malu meski hanya menjadi seorang sales motor di Astra Motor Tegal. Saya jalani, tekuni dan pelajari hingga seperti sekarang,” ucap alumni Universitas Diponegoro (Undip) Fakultas Ekonomi Jurusan Managemen ini.

Pekerjaan yang seharusnya cukup untuk lulusan sekolah menengah tersebut dilaluinya dengam penuh semangat. Terlebih pria asli Ungaran tersebut ditugaskan di Tegal, yang lumayan jauh. Setyelah dijalani selama dua tahun, dirinya memberanikan diri berkarir menjadi sales di Nasmoco Semarang. Setahun kemudian ditarik ke Nasmoco Gombel dengan posisi masih sales biasa. Prestasinya yang membaik, membuatnya dipercaya sebagai supervisior di tempat yang sama, setelah 4 tahun berkarir.

Dan 6 tahun kemudian, dirinya kini menjadi kepala cabang (Kacab) di Pekalongan. Yang memiliki area kerja mulai Batang hingga Pemalang.

Dilanjutkan bapak 3 anak ini, di dunia satu-satunya pekerjaan yang menjanjikan keuangan adalah seorang sales.