UNGARAN–Penyidikan kasus penusukan hingga menyebabkan tewasnya Herman Sugiyato, 35, warga Kalilising RT 1 RW 5, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, semakin berkembang.

Kapolres Semarang, AKBP Latif Usman mengatakan bahwa polisi telah menangkap sejumlah tersangka lain yang membantu pelaku utama penusukan Fahrizal (F) alias Kentang (K), 30, warga Kampung Kolang Kaling, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

“(Para) pelaku sudah kami amankan. F alias K sudah kami tetapkan sebagai tersangka, sebagai tersangka utama penusukan,” kata Latif Usman, Senin (16/5) kemarin.

Dikatakan Latif, hasil penyidikan memperlihatkan adanya motif dendam pelaku dan kelompoknya terhadap korban. Proses penyidikan sampai saat ini masih berjalan, termasuk otopsi terhadap jenazah korban guna mengetahui penyebab pasti kematiannya.

“Tersangka utama ini juga residivis, baru keluar dari Kedungpane dalam kasus perkelahian juga. Sementara untuk korban diotopsi di RSUP Kariadi dan sudah dikembalikan ke keluarga,” kata Latif.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Herman Sophian menambahkan selain ditusuk Fahrizal, korban diduga dikeroyok oleh tiga pelaku lain. Yakni Santoet, 37, warga Bandungan; Luky, 19, penduduk Pringapus; dan Ca, masih dalam buruan petugas. “Hal ini terungkap berdasarkan keterangan tersangka F, dikuatkan keterangan saksi lain di lokasi kejadian,” tuturnya.