Tetap Waspada dalam Air
Tetap Waspada dalam Air
Tetap Waspada dalam Air
Tetap Waspada dalam Air

Ada yang tau apa itu snorkeling? Atau ada yang hobi banget snorkeling? Bagi kalian yang belum tau, kali ini kita akan bahas dikit tentang snorkeling nih. Sebenernya apa sih yang bikin orang suka sama snorkeling?

Snorkeling itu bisa disebut dengan selam dangkal, yaitu kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan seperti masker selam dan snorkel. Snorkeling ini hampir sama ama diving. Bedanya ada pada tingkat kedalamannya, kalo diving itu lebih dalam lagi nyelam nya, dilakuin sama orang yang udah bisa berenang juga dan alat yang perlu dipersiapkan tentunya juga lebih banyak.

Nah, bagi kalian yang pengen nyobain snorkeling, kita punya beberapa tips nih: Tips pertama, adalah cek peralatan dan cara pemakaian. Pastikan peralatan kita lengkap seperti masker dan kaki katak. Pastikan snorkel yang akan kita pakai nggak bocor ya!

Tips kedua, untuk pemula, lakukan snorkeling bersama dengan teman-teman dan jangan berenang terlalu jauh dari rombongan untuk mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan. Tips ketiga, sebelum masuk ke dalam air, cobalah untuk bernafas melalui snorkel biar pas di dalam air udah terbiasa. Tips keempat, tetap waspada selama di dalam air. Jangan sampai terlena dan tak mengindahkan keselamatan.

Tips kelima, untuk membersihkan air laut yang masuk ke dalam snorkel tidak perlu keluar air, cukup tarik nafas panjang-panjang dan hembuskan air melalui mulut, maka air akan keluar dari corong snorkel kamu.

Untuk tips selanjutnya yang perlu kamu lakukan pastinya berdoa dan tetap menjaga kelestarian alam. (des/ric)