DISAMBUT MERIAH : Dengan mengendarai mobil dinas H 1 E, Bupati HM Natsir disambut pasukan pramuka. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DISAMBUT MERIAH : Dengan mengendarai mobil dinas H 1 E, Bupati HM Natsir disambut pasukan pramuka. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Ribuan warga, bersama siswa berseragam pramuka dan para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Demak sangat antusias menyambut Bupati HM Natsir dan Wakil Bupati Joko Sutanto yang telah dilantik di Gubernuran, Kota Semarang, Rabu (4/5) kemarin. Masyarakat berjubel dan berjajar di pinggir jalan raya Pantura hingga depan gerbang Pendopo Kabupaten Demak.

Jalanan tampak macet. Meski begitu, suasananya sangat semarak. Dengan bendera merah putih mereka melambaikan tangan ke arah rombongan bupati dan wabup yang melalui jalur nasional tersebut. Tampak rombongan bupati paling depan adalah pramuka. Dengan mengendarai sepeda motor, lambang pramuka turut berkibar di sepanjang jalan.

Melihat semangat warga itu, Bupati HM Natsir dan Wabup Joko Sutanto menyalami mereka satu persatu sembari mobil dinas Toyota Fortuner nopol H 1 E berjalan pelan. Sururi, dari keluarga Bupati HM Natsir mengatakan bahwa sambutan masyarakat terhadap pelantikan bupati tersebut luar biasa. “Di sepanjang jalan warga antusias sekali menyambutnya, termasuk dari pramuka dan PGRI,” ujarnya.

Tim khusus Bupati HM Natsir, Kholidin juga mengatakan bahwa warga menyambut hangat bupati baru. “Saat pelantikan di Semarang juga lancar,” katanya.