Tak Terima Dituding ’PNS Siluman’

1207
Siti Atiqoh Supriyanti (Dok/radar semarang)
Siti Atiqoh Supriyanti (Dok/radar semarang)
Siti Atiqoh Supriyanti (Dok/radar semarang)
Siti Atiqoh Supriyanti (Dok/radar semarang)

ISTRI Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, tidak terima disebut sebagai ’PNS siluman’ di Pemprov DKI Jakarta. Tuduhan itu dilayangkan Staf Kementerian Desa, Moch Irwansyah Panjaitan lewat status Facebook. Meski sudah meminta maaf kepada Ganjar dan mengubah statusnya, pegawai eselon III itu tetap tidak bisa meredakan emosi Atiqoh. Baginya, meminta maaf di media sosial tidak menyelesaikan masalah.

”Saya mau dia meminta maaf secara langsung, bukan di media sosial. Lagi pula, nuduhnya ke saya, kok minta maafnya hanya sama Mas Ganjar,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Jateng ini ketika ditemui Selasa (3/4).

Dia mengaku sempat menelusuri rekam jejak Irwansyah. ”Ternyata dia, lulusan S2 Unpad. Rasanya tidak pantas berkomentar seperti itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, Irwansyah membuat status di Facebook. Ia mengomentari tautan berita berjudul ”Minta Ditemani di Semarang, Ganjar Ingin Istrinya Mundur sebagai PNS DKI”. Berita itu ia beri komentar ”Oh PNS siluman yang katanya banyak di DKI itu salah satunya istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mungkin karena sibuk dengan kegiatan PKK dan Dharma Wanita…”‎

Belakangan, Irwansyah membuat status lagi berisi permintaan maaf ”‎Mantap Bapak Gubernur. Hormat dari saya. Mungkin ada statemen saya yang salah terkait ini. Saya minta maaf sebesar-besarnya. Dan memang Ibu Gub sudah 3 tahun cuti di luar tanggungan negara dan sekarang sudah bertugas di Pemprov Jawa Tengah. Sukses selalu untuk bapak dan bbu untuk Jateng yang semakin baik.”