Terinspirasi Mama

317

SOSOK---Suciandaru-Dhianing-Ratri-web

BAGI Suciandaru Dhianing Ratri, mama adalah sosok yang sangat spesial. Sebuah profil yang bisa menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup. Tidak bisa digantikan oleh siapa pun.

”Mamaku itu top markotop pokoknya. Sangat menginspirasi dalam berbagai hal. Bagiku, beliau adalah sosok yang sempurna,” ujar dara kelahiran Purworejo, 21 Desember ini.

Rara –sapaan akrabnya– merasa apa yang ada di sosok seorang mamanya sangat cocok dengan yang diidamkan. Bahkan talenta seni sang mama, Endah Wahyuningsih, yang juga seorang penyanyi, mengalir dalam darahnya. Rara kecil mendapat ilmu olah vokal dari sang mama.

”Makanya sejak SD sering juara lomba menyanyi, sekarang kuliah juga punya band meski tak serutin dulu latihannya, karena sudah pada sibuk kuliah dan kerja,” beber penghobi badminton ini.

Mahasiswi yang tengah menyelesaikan Tugas Akhir (TA) di Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang ini mengaku terobsesi menjadi PNS, persis predikat yang kini disandang sang mama.

”Sekarang mama jadi protokoler ajudan bupati. Kalau melihat mama menyanyi di acara formal kantor dan saat bertugas sebagai protokoler bupati rasanya berwibawa banget,” katanya. (amh/aro/ce1)