Siapkan Tim Inti Hingga Pernah Juara Berkali-Kali

Melongok Tim-Tim ISC Kota Semarang yang Lolos ke Province Championship

593
MEMBANGGAKAN: Pemenang hasta karya dan dress code, foto bersama dengan penuh kebanggaan. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEMBANGGAKAN: Pemenang hasta karya dan dress code, foto bersama dengan penuh kebanggaan. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Gelaran Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang memang sarat dengan kejutan. Seperti apa?

AHMAD FAISHOL

Kegiatan Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang akhirnya berjalan dengan sukses. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tembak Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang itu diikuti 6000 peserta yang dibagi dalam tiga kloter. Sebanyak 12 tim dinyatakan sebagai juara yang terdiri dari enam regu putri dan enam regu putra. Uniknya, dua diantaranya berasal dari pangkalan Gugus Depan (gudep) yang sama.

Kedua Gudep tersebut adalah SD Negeri Lamper Kidul 02 Semarang yang berhasil mengawinkan gelar juara baik regu putri maupun regu putra pada kloter II. Hal yang sama juga diraih SD Negeri Srondol Wetan 06 Semarang pada Kloter III. Mereka melengkapi delapan juara lainnya yang berasal dari Gudep yang berbeda-beda. Mereka akan mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya digelar pada September 2016 mendatang.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, salah satu pembina pendamping SD Negeri Lamper Kidul 02 Semarang, Bu Ngatiyem membeberkan kunci suksesnya. Selain persiapan yang matang, menurutnya, anak-anak juga dilatih untuk memiliki mental juara sebelum bertanding. Salah satunya adalah dengan terus menanamkan sikap pantang menyerah dalam berkompetisi.

“Hampir setiap hari anak-anak kami tandingkan. Kebetulan dari pangkalan kami mengirimkan dua regu putra dan dua regu putri. Sehingga ada saingan di antara mereka,” ujar perempuan yang akrab disapa Kak Bunga itu.