Bambang Wuryanto (Istimewa)
Bambang Wuryanto (Istimewa)
Bambang Wuryanto (Istimewa)
Bambang Wuryanto (Istimewa)
SELALU ada momen menarik saat Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto didaulat berfoto bareng Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Maklum, kedua tokoh tersebut disebut-sebut bakal maju pada Pilgub Jateng 2018 nanti.

Bulan ini, setidaknya dua kali, Bambang dan Ganjar diminta foto bareng di momen yang berbeda. Pertama saat jajaran partai berlambang banteng moncong putih tersebut melakukan ziarah di Makam Bung Karno di Blitar, Jatim 9 April lalu. Usai doa bersama dan tabur bunga, sejumlah kader dan wartawan meminta keduanya foto bersama. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul pun nyeletuk. ”Ini bukan karena mau saingan lho ya. Nanti dikira saya mau nyalon gubernur,” kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.

Momen berikutnya terjadi saat keduanya menghadiri Lomba Mancing PDI Perjuangan Cup di Puri Maerakaca Semarang, 17 April lalu. Sebagai tokoh partai, keduanya kembali diajak foto bersama sejumlah pengurus DPD dan bupati/wali kota. Legislator dari dapil Jateng V tersebut kembali berujar dirinya tak akan maju di pilgub. ”Jangan dikira saya mau nyalon gubernur ya,” ujarnya yang disambut tawa sejumlah kader.

Bambang Pacul memang berkali-kali menyatakan dirinya tak mengincar kursi Gubernur Jateng. ”Saya menjadi Ketua DPD bukan karena ingin jadi gubernur atau bupati/wali kota. Jadi siapa pun yang ingin nyalon gubernur, tidak perlu khawatir dengan saya,” ujar Bambang meyakinkan. (ric/ce1)