Seru, Saling Adu Kreasi dan Kreativitas

Lewat Hasta Karya dan Drescode Daur Ulang

1209
TEBAK JAWABAN : Peserta dalam Kompetisi Golden Challenge atau menebak jawaban Cerdas Cermat Kategori Putra. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TEBAK JAWABAN : Peserta dalam Kompetisi Golden Challenge atau menebak jawaban Cerdas Cermat Kategori Putra. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG–Salah satu game yang cukup menyita perhatian peserta Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang Kloter I adalah Hasta Karya dan lomba drescode daur ulang berbahan dasar koran. Sebab, kreativitas peserta benar-benar diuji dalam dua tantangan tersebut.

Dalam lomba Hasta Karya, para peserta dituntut membuat barang yang menarik (Inovation Challenge) berbahan dasar stik es krim. Tak hanya sampai disini, benda tersebut harus dikombinasikan dengan kemasan sachet Antangin Junior. Ini salah satu syarat penting agar karya tersebut dinilai panitia.

“Kami mau buat tempat pensil. Yang satu besar, satunya lagi kecil. Kami sudah latihan selama seminggu,” ungkap Lisa, siswi SDN Ngaliyan 05 Semarang kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Peserta lainnya, Khamris, mengaku sedang menyelesaikan pembuatan rumah-rumahan. Untuk menjadikan sempurna, ia harus bolak-balik melihat gambar yang telah disediakan sebelumnya. “Agak susah merangkainya. Tapi sangat menyenangkan,” aku siswa MI Miftahul Ulum 02 Rowosari Semarang itu.

Sementara itu, dalam lomba drescode berbahan dasar kertas koran, seluruh peserta diminta untuk memperagakan dalam ajang fashion show. Berbagai kreasi hasil daur ulang itu ditampilkan di atas panggung yang langsung mendapat penilain dari tim juri.