Ketua tim SDN Petompon 02 Semarang, Faiz Akmal Nurhakim, mengaku sangat senang mendapatkan juara. Karena bisa membanggakan orang tua, guru, dan juga teman-teman satu sekolahnya. ”Kuncinya happy terus. Kami akan terus berlatih agar bisa membawa nama harum sekolah di tingkat dunia,” ujarnya seraya mengaku akan mengikuti kegiatan serupa tahun depan.

Salah satu pembimbing SDN Tambakaji 04 Semarang, Eko Sholihati, menambahkan, selain terus melakukan latihan anak didiknya juga tidak lupa berdoa. Selain itu, berkat adanya dukungan dari semua pihak termasuk orang tua siswa menjadikan anak-anak terus bersemangat untuk mendapatkan prestasi yang tertinggi. ”Dukungan dari UPTD Pendidikan dan Kwarran juga sangat luar biasa,” katanya.

Wakil Ketua Humas Abdimas Kwarcab Kota Semarang, Mulyono, dalam upacara penutupan berpesan bahwa bagi regu yang berhasil meraih juara diminta untuk tidak takabur. Ia berharap, mereka dapat mempertahankan prestasi baik di tingkat Kwarda, Kwarnas, hingga sampai Amerika.

”Bagi yang belum mendapatkan juara, jangan patah semangat dan kecewa. Masih banyak kesempatan dan berlatih lebih giat lagi,” katanya mewakili Ketua Kwarcab Kota Semarang, Adi Tri Hananto.

Setelah Kloter I selesai, gelaran Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang Kloter II rencananya digelar mulai Rabu (27/4) hari ini. Sore kemarin, sebagian peserta mulai mendirikan tenda. Sesuai rencana, kegiatan ini akan digelar sebanyak tiga kloter dengan total peserta sebanyak 6.000 siswa. (fai/aro/ce1)