Ganjar–Bambang Pacul Open Mic

210

SEMARANG – Memperingati HUT ke-43 dan Bulan Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Jateng akan menyelenggarakan lomba Stand Up Comedy yang dikemas dalam Festival Orang Muda.

Acara yang digelar di halaman parkir DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (15/5) mulai jam 07.00 ini, akan menampilkan aksi open mic Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan 18 bupati/wali kota di Jateng yang diusung oleh PDI Perjuangan. Ikut tampil sejumlah komika Semarang.

Ketua Lomba Stand Up Comedy PDI Perjuangan Alwin Basri mengatakan, lomba ini menjadi penanda konsistensi partai sebagai sahabat masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kepedulian terhadap seni kreativitas dan mencari bakat-bakat muda stand up comedy. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian Peringatan HUT ke-43. ”Lomba ini untuk semua kalangan, tidak dipungut biaya atau gratis. Kami berharap anak muda di Jateng dapat berpartisipasi,” kata Alwin yang juga Ketua Komisi D DPRD Jateng ini.

Selain stand up comedy, acara juga menampilkan aksi band kocak Serempet Gudal, Modern Dance dan Cheerleaders dari perguruan tinggi serta SMA di Kota Semarang dan sekitarnya. Pemenang hadiah stand up comedy masing-masing akan mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan dari panitia. Adapun juara 1 mendapat Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta.

Untuk menambah kemeriahan, panitia juga memberikan kesempatan kepada penonton untuk mendapatkan puluhan doorprize menarik. Di antaranya ponsel dan peralatan elektronik lainnya. Pendaftaran peserta yang akan ikut lomba dapat menghubungi, Henri (0819 04485419), Hasto (081901266952), Rere (081326442370), dan Rahman (081228272807). Tempat pendaftaran: Banaran 9 Coffee & Tea Jalan Tri Lomba Juang No 3 Mugas Semarang. (ric/ce1)