103 Paket Jalan Terancam Tak Tepat Waktu

310

Ia berharap nanti, Mei sudah tidak turun hujan sehingga pekerjaan bisa dikerjakan tanpa ada hambatan. Sebab hujan memang menjadi penghambat dan kendala pelaksanaan pekerjaan jalan. Selain itu, lambannya proses ULP dan pelaksanaan pekerjaan diakuinya lantaran di bidang Bina Marga sendiri kekurangan SDM. Sehingga satu orang harus menangani beberapa paket pekerjaan dan harus merangkap jabatan. “Terkadang peserta lelang tidak melengkapi persyaratan, sehingga harus dilakukan lelang ulang,” tandasnya.

Kepala Unit Lelang Pemerintah (ULP) Kendal, Hasyim Tri Joko membenarkan jika lima paket pekerjaan jalan sudah ada pemenangnya dan sudah tanda tangan kontrak. “Kami harap rekanan pemenang lelang segera mengerjakan pekerjaan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokja 2 ULP Kendal, Sudaryanto mengatakan tiap paket pekerjaan sudah diumumkan di LPSE. Paket-paket tersebut meliputi konsultan, pengadaan barang dan konstruksi. “Masuk ke LPSE sekitar setiap SKPD ada 80 paket pekerjaan,” tandasnya. (bud/ida)