A Day to Remember

264

Prom-Night-web

Bagi siswa di tahun akhir, pasti pengen mempersiapkan yang spesial buat acara prom night biar meninggalkan kesan di masa akhir-akhir sekolah. Selain pakaian, make up juga sangat penting ya apalagi buat remaja putri tentunya pengen tampil syantik kan?? Berikut ada pendapat nih dari salah satu MUA yang ada di Semarang buat adek-adek manis semuaaa, yuk kita lihat apa kata kak Nina Dewi tentang make up yang pas buat pesta prom night.

“Untuk beberapa SMA mungkin udah nentuin tema apa buat prom night nya nanti. Aku juga pernah ngerasain kok rasanya prom night, mulai dari bingung milih baju sampe make up apa yang pas buat dateng ke acara yang nggak bakalan dilupain itu, buat cewek tentunya make up sangat penting, apalagi itu acara akhir kelulusan. Kalau nggak tampil cantik didepan lawan jenis rasanya kurang percaya diri aja,” ujarnya.

Jangan sampe kamu salah milih teknik make up yang bisa bikin wajah kamu jadi kelihatan sangar dan gahar. Make up dengan warna natural kayak warna cokelat ataupink cocok untuk berbagai warna pakaian. Make up kayak gitu juga nggak perlu terlalu banyak dan tebel cukup tipis aja kalo mau gunain. Yang paling penting jangan lupa sesuaikan teknik make up sama karakter wajah masing-masing. Kalau wajahnya udah tegas, gunakanmake up natural atau tipis aja biar wajahnya nggak terlihat semakin tegas dan jadi sangar. “Bagi yang tembem agak sulit memang, gunain aja shading sepanjang bawah tulang pipi untuk membuat pipi terkesan tirus, sama shadding kanan dan kiri tulang hidung biar kelihatan lebih mancung,” terangnya.

Yang paling penting make up kamu justru nggak terlihat menuakan kamu, ada satu lagi teknik make up yang perlu kamu tahu supaya kamu nggak kelihatan menor pas dandan buat acara prom night. “Kalau takut kenemoran, aplikasikan teknik hidden blush. Blush on diaplikasikan setelahfoundation, jadi blush on nya didalem lapisan bedak. Tujuannya supaya warna blush on jadi lebih natural dan ringan. Perhatikan juga warna blush onnya, pilih aja warna pink segar. Warna ini dapat membuat wajahmu merona seolah-olah merona alami,” pungkas Nina. (des/rik/zal)

KOMENTAR :

Elvira-ramadhanti-webElvira Rahmadhanti
17 Tahun, SMA 3 Semarang
Prom night seolah-olah acara yang paling ditunggu-tunggu karena setelah kita ngerjain ujian yang nguras tenaga dan pikiran kita butuh acara buat seneng-seneng sama temen sekelas. SMA 3 dikenal dengan acara prom night nya lho, jadi nggak bakal dilewatin deh tahun ini. Seperti ngulang kesuksesan acara dari kakak-kakak alumni sebelumnya. Mungkin untuk tema seunik apapun itu pasti bakalan dilakuin kok karena ini kan kesempatan terakhir kita buat kumpul bareng sama temen-temen yang udah sama-sama ngejalanin masa 3 tahun sekolah bareng, kita bisa ngobrol sepuasnya ngingat-ngingat masa-masa sekolah sama dandan secantik yang kita mau tanpa takut dimarahin sama guru kalau terlalu kemenoran. Wah, rasanya pasti haru dan mungkin ada dari kita yang bakalan ninggalin kesan ‘wah’ yang belum kita lihat dari orang itu sebelumnya, pokoknya dinantiin banget deh.

novianita-webNovianita Rizky P.B
20 Tahun, Alumni, SMA N 7 Semarang
Selama 3 tahun menjadi mahasiswi, sampe sekarang bahkan aku masih inget prom night kelulusan aku. Pokoknya prom adalah ajang buat kita ngebuktiin kalo kita juga bisa dandan diluar dugaan temen-temen kita yang sehari-hari selalu ngeliat kita cuma dibalut sama seragam yang itu-itu aja, di prom ini seolah kita berlomba buat dandan yang cantik biar kita bisa membuat kenangan yang paling berkesan dibenak temen-temen yang mungkin nggak bakal kita temuin lagi setelah acara kelulusan itu.

arvina-webArvina Utami
20 tahun, Alumni SMA N 2 Semarang
Gold and Black adalah tema prom yang ngingetin aku ke jaman-jaman SMA dulu. Nggak bisa dilupain deh pokoknya, mulai dari dress item, cluth gold dan wedges item yang bakalan ngingetin aku ke diri aku beberapa tahun lalu. Ngerasa udah lama banget, jadi nya kayak ngerasa pengen ngulang lagi momen prom night bareng geng waktu sekolah dulu.