KENDAL—Menempati grup A di Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah yang mulai digeber Minggu (24/4) besok, Persik Kendal berharap bisa muncul sebagai juara grup sehingga bisa lolos ke babak berikutnya. Persik Kendal juga siap menjadi tuan rumah yang ramah.

Hal itu menyusul penetapan Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) yang memilih pertandingan grup A Linus 2016 ini di Stadion Utama Kendal. Rencananya pembukaan Linus dimulai antara Persik Kendal melawan Persis Muda Solo.

Ketua umum Persik Kendal Mochamad Wibowo, menjelaskan ada empat tim yang akan bermain di grup A yakni Persik Kendal, Persis Muda Solo, Persebi Boyolali, Persekat Kabupaten Tegal dan tim PON Jateng. “Untuk PON Jateng ini hanyalah eksibisi, jadi kalah menang atau menang tidak masalah. Tapi persiapan semua pemain, terutama pemain itu sudah siap. Semoga tidak ada Kendala, sehingga bisa bermain secara maksimal,” Wibowo, Jumat (22/4).

Diakuinya, kesiapan timnya lantaran untuk menghadapi Linus ini, pihaknya sudah menggelar empat ujicoba dengan empat tim di mana tiga di antaranya merupakan peserta Liga Nusantara yang berbeda grup. Yakni dengan PSAD Semarang unggul 1-0, Persiku Kudus 2-1, PSD Demak menang 2-0, dan terakhir melawan PSIP Pemalang menang 1-0. “Melihat hasil uji coba itu, kami optimistis Persik di grup A Linus ini bisa maju ke babak berikutnya,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Media Officer Persik Kendal, Sutono Gimsoe. Ia menambahkan, tim Persik Kendal yang akan terjun dalam kompetisi itu semuanya pemain lokal. Meski lokal, namun ia yakin Persik lolos sebagai juara grup. Diakuinya, pertandingan pertama biasanya sulit, karena pemain biasanya demam panggung. “Namun, kami meminta para pemain all out,” paparnya.

Panpel pertandingan Trikora, mengatakan, pihaknya siap menggelar pembukaan Linus 2016. Rumput stadion yang akan digunakan untuk pertandingan akan dirapikan dan potong. Selain itu dilakukan pengecatan pada garis lapangan yang sudah muali pudar.

Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk mengamankan jalannya pertandingan. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan suporter Persik Kendal ada dari perwakilan Boomber dan The Black Man. Kami minta mereka agar mendukung tim Persik, bukan membuat kericuhan,” katanya. (bud/smu)