SALATIGA – Mendekatinya pemilu kepala daerah kota Salatiga yang sedianya digelar 2017 mendatang, banyak baliho bermunculan di berbagai sudut kota. Namun, tidak sedikit pemasangan baliho yang berisi gambar dan slogan wajah para peminat kursi pimpinan birokrasi di Pemkot Salatiga itu justru mengganggu keindahan. Seperti diikatkan di tiang listrik atau tiang telepon atau tembok warga.

“Ini sudah sangat mengganggu pemandangan. Bukankah saat ini masih penjaringan di parpol? Dan masih sangat lama. Lebih baik dibersihkan atau dipasang yang tidak mengganggu. Pasti masyarakat akan bersimpati,” jelas Budi, 42, warga Salatiga yang ditemui wartawan.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Setda kota Salatiga Sri Satutik saat dikonfirmasi menuturkan, semua baliho yang terpasang sudah membayar retribusi ke pemerintah sehingga sah dipasang. “Ini sudah dikoordinasikan untuk ditindaklanjuti, mana baliho yang sudah sesuai aturan dan baliho yang belum akan ditindak oleh Satpol PP selaku aparat penegak Perda,” jelas Satutik saat dikonfirmasi melalui telepon pribadinya, kemarin siang. (sas/ton)