SOLO – Sebanyak 3500 peserta terdaftar mengikuti lomba lari Sritex Run 10K yang digelar dalam rangka HUT ke-50 perusahaan tekstil terbesar di Indonesia ini. Lomba lari ini akan diikuti pelari lokal dan nasional.

Manager General Affair Sritex Sri Saptono Basuki mengatakan, pihaknya terus mematangkan persiapan event ini. Nantinya panitia juga menyediakan tiga titik water poin setiap 2,5 kilometer. Peserta bisa mengambil minum di titik poin tersebut untuk melepas dahaga. ”Sampai hari ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 3500. Kuota disediakan sampai 5000 peserta,” terang dia, kemarin.

Dijelaskannya, Sritex Run 10K dan Kids Fun Run memperebutkan hadiah total senilai Rp 168 juta. Dengan biaya pendaftaran hanya Rp 100 ribu, peserta berhak mendapatkan jersey, tas eksklusif yang bila ditotal nominalnya mencapai Rp 300 ribu-an. Selain itu, disediakan juga medali berlapis emas bagi peserta lari Sritex Run 10K.

Sritex Run 10K dibagi empat kategori. Yakni karyawan, umum dan TNI-Polri menempuh jarak 10 kilometer. Sedang khusus kids hanya menempuh jarak 1 kilometer. Untuk info lebih lanjut bisa mengakses informasi di www.sritex50.com.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Dardityo Santoso menambahkan, sudah ada empat pelari nasional yang mengkonfirmasi mengikuti event Sritex Run. Mereka yakni Feri Marince Subnefeu dari Kaltim, Yulianingsih dari PASI Jatim, Erni Ulatningsih dari Salatiga, serta Odikta dari Jakarta. Dengan ikutnya sejumlah pelari dari sejumlah daerah tersebut diharapkan menambah bobot event Sritex 10K tersebut.

Menurut Dardityo Santoso event Sritex Run ini menjadi menarik sebab rute yang digunakan merupakan rute pedesaan. Selain itu, rute juga melewati jalur persawahan. Start dan finish sendiri berada di kompleks PT Sritex tepatnya di Lapangan Sandang Sejahtera. ”Start Sritex 10K pada pukul 06.30 dan penghentian waktu lomba adalah 120 menit atau dua jam sejak start. Saat ini sudah ada 3.500 pendaftar dari target 5.000 peserta,” papar dia.

Selain itu, ada beberapa peserta yang juga berasal dari luar negeri yakni Malaysia berencana mengikuti event ini. Dikatakannya, pendaftaran event tersebut bisa dilakukan secara online maupun pendaftaran langsung. Untuk usia minimum sendiri dibatasi 17 tahun dengan biaya pendaftaran Rp 100.000 per orang. (yan/jpg/smu)