Alfamart Latih Anak Berani Berekspresi

162

alfamart-web

SEMARANG – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk atau pengelola ritel Alfamart dan Alfamidi, mengajak 150 anak-anak untuk memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4) pagi kemarin. Acara bertajuk ‘Semarak Hari Kartini’ ini bekerjasama dengan RA dan MI Walisono di Toko Alfamart, Jalan Subali Semarang.

Peringatan Hari Kartini kemarin diisi dengan lomba fashion show, lomba Karnaval, hingga mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia melalui berbagai pakaian adat. Acara juga dimerahkan dengan penampilan drum band, tarian tradisional Jawa, serta kuliner khas Semarang.

“Kami ingin menularkan semangat Kartini kepada generasi muda, selain itu juga mengajak anak-anak untuk nguri-uri budaya melalui pakaian adat,” kata Branch Manager Alfamart Semarang, Mateus Radiman.

Dirinya berharap, jika kegiatan corporate social responsibilty (CSR) di bidang seni dengan tema Alfamart Vaganza, bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan yang ada melalui lomba fashion show. Selain itu bisa menjadi sarana kepada anak-anak RA dan MI untuk memiliki kepercayaan diri dan mencintai budayanya. “Peserta diwajibkan memakai baju adat, sehingga mereka bisa mengenal budaya yang ada, selain itu untuk melatih anak-anak agar berani berekspresi,” tuturnya. (den/smu)