4 Mei, Bupati Demak Dilantik di Gubernuran

303

DEMAK- Pelantikan Bupati Demak terpilih HM Natsir dan Wakil Bupati Joko Sutanto dijadwalkan berlangsung pada Rabu (4/4) mendatang. Pelantikan akan dilakukan di kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang bersamaan dengan pelantikan Bupati Sragen. Selanjutnya pada malam harinya, akan digelar acara pengantar tugas berupa serah terima jabatan atau pisah sambut dari Wabup Harwanto kepada Bupati HM Natsir dan Wabup Joko Sutanto di Pendopo Pemkab Demak. Karena itu, kepanitian dibagi dua. Yakni, panitia pelantikan bupati di bawah kendali langsung Pemprov Jateng. Sedangkan, acara pengantar tugas dengan panitia lokal dari Pemkab Demak.

Dalam sertijab di pendopo itu juga akan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Demikian terungkap dalam rapat khusus persiapan pelantikan bupati yang dipimpin Sekda Pemkab Demak dr Singgih Setyono MMR di ruang Bina Praja, kemarin siang.

Asisten I Setda Demak, AN Wahyudi, menyampaikan, dalam sertijab di Pendopo Kabupaten Demak tersebut, panitia menyebar 2 ribu undangan. “Kita sepakati ada sekitar 2 ribu tamu undangan dari berbagai elemen pejabat hingga tokoh masyarakat,”jelas AN Wahyudi.

Banyaknya tamu undangan yang diperkirakan hadir ini membuat panitia telah mengantisipasi area atau kantong parkir kendaraan di kawasan pendopo.

Asisten II Setda Demak, Windu Sunardi, menambahkan, untuk mengatur dan mengamankan jalannya acara tersebut, ratusan personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishubkominfo, dan Kesbangpolinmas juga telah disiapkan.

“Soal penataan parkir memang harus dipastikan, termasuk harus sewa genset dan pengamanan kendaraan di dalam pendopo maupun luar pendopo. Jangan sampai diganggu pencuri,”katanya.

Hadir dalam rakor ini, panitia dari lintas instansi, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) M Ridwan, Kepala Dishubkominfo Agus Nugroho LP, Kabag Pemerintahan Umum Edy Suntoro, Kabag Humas Daryanto, Kabag Umum Umar Surya Suksmana, Kepala BPPTPM Tatik Rumiyati, Kasatpol PP Yulianto, Sekretaris Dewan (Sekwan) Muliana, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP2PA) Supriyatiningsih dan lainnya.(hib/aro)