Zurich Gelar Kontes Video Kinderviews

Jelang Transformasi Layanan Digital

306
Peter Huber (Istimewa)
Peter Huber (Istimewa)
Peter Huber (Istimewa)
Peter Huber (Istimewa)

SEMARANG- Perusahaan asuransi jiwa PT Zurich Topas Life (Zurich) menggelar kontes video lewat media sosial bertajuk Kinderviews mulai 1 April hingga Juli 2016. Kegiatan itu merupakan kampanye digital ketiga yang digelar Zurich sejak tahun lalu. Hal itu sebagai langkah menjelang transformasi layanan digital yang akan dicapai pada 2018. Tahun lalu, Zurich menggelar kampanye Love Hurts dan Love Company.

“Kampanye kali ini kami gelar seiring makin berkembangnya digitalisasi di Indonesia. Zurich juga sudah menyiapkan sejumlah langkah secara bertahap untuk transformasi digital melalui target menengah hingga 2018 dan transformasi penuh di 2025,” tutur Presiden Direktur Zurich Topas Life, Peter Huber kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (15/4) lalu.

Ia menjelaskan, tujuan dari kampanye kali ini adalah memperkuat ikatan emosional orang tua dan anak. Kontes Kinderviews, kata Huber, mengajak masyarakat terlibat dalam kampanye dengan mengirim video yang meliput anak-anak mereka sedang menyebutkan opini atau pandangan mereka terhadap orang tuanya. “Anak-anak juga ditanya mengenai cita-cita dan sosok pahlawan idaman mereka,” kata dia.

Dalam campaign ini, Zurich menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube sebagai sarana promosi dan komunikasi kampanye tersebut. Pemenang kontes video akan mendapatkan hadiah utama satu set Lego City senilai Rp 10 juta dan berbagai hadiah menarik lainnya. Program itu bisa diikuti masyarakat umum non nasabah Zurich.

Huber menambahkan, untuk lebih memaksimalkan hasil kampanye, Kinderviews didukung program penjualan bernama Maha Cita-Kinderviews. Lewat program ini, tambah dia, setiap peserta kampanye yang telah mengirimkan video berkesempatan mendapatkan bonus top up sebesar 10 persen dari premi tahunan untuk setiap pembelian satu polis produk asuransi jiwa Maha Cita Protection. Premi minimal yang bisa mengikuti program ini sebesar Rp 2 juta per bulan. Nasabah Zurich juga berkesempatan mendapat bonus top up ini jika mereka membuka polis Maha Cita Protection.