SEMARANG – Aksi heroik dilakukan Daffa Farros Oktoviarto, 10, siswa kelas IV SD Negeri 1 Kalibanteng Kidul. Aksi yang menghebohkan media sosial (medsos) itu mirip dengan yang dilakukan Elanto Wijaya, warga Jogja yang menghentikan konvoi motor gede (moge). Bedanya, Daffa memblokir pengendara motor yang melaju di trotoar dengan sepeda onthel-nya.

Aksi berani Daffa dilakukan Jumat (15/4) sekitar pukul 15.00 lalu. Sepulang sekolah, Daffa dengan berani memalangkan sepedanya di trotoar Jalan Jenderal Soedirman, kurang lebih 150 meter sebelum traffic light Kalibanteng. Ia menghadang setiap pengendara motor yang nekat naik ke atas trotoar untuk menghindari kemacetan.

Tentu saja, aksi bocah kelahiran Semarang, 24 Oktober 2006 ini membuat para pengendara motor geram. Tak sedikit yang ngomel-ngomel. Namun warga RT 02 RW 03 Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat ini tetap tenang. Bahkan, banyak pengendara motor yang akhirnya memilih mundur.

Aksi berani Daffa ini pun akhirnya menjadi pembicaraan di media sosial setelah pada Jumat (15/4) lalu, foto aksinya diunggah oleh Ronald Kusuma dalam akun Facebook miliknya. Ronald juga menyertakan komentar dalam posting-an itu.