PEKALONGAN – Pamit kepada orang tuanya jalan-jalan keluar rumah, Mada Sutono bin Sugiyono, 31, warga Gang Pinggir RT 08/ Rw. 06 Desa Weleri Kecamatan Weleri Kabulaten Kendal ditemukan sudah menjadi mayat. Korban yang diketahui mengidap kelainan jiwa tersebut, ditemukan oleh sejumlah pemancing di ujung barat pemecah gelombang Pantai Slamaran, Pekalongan Utara di Kota Pekalongan, Sabtu (16/4) malam.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, polisi belum mengetahui penyebab kematian korban. Namun ada dugaan meninggal sudah lebih dari dua hari. Karena saat ditemukan, jasad korban sudah mengeluarkan bau tak sedap. Pada paha kanan korban juga terlihat ada luka sobek. “Menunggu hasil visum dari tim medis,” katanya, Minggu (17/4).

Adapun ciri-ciri korban antara lain berjenis kelamin pria, perawakan gemuk, tinggi badan 160 centimeter, dan memakai kaos merah. Dilanjutkan Lanus, setelah diinformasikan ke berbagai pihak, ternyata korban adalah warga Weleri yang hilang sejak Senin (11/4) lalu. Saat itu korban berpamitan keluar rumah ingin jalan-jalan.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban sudah mengalami gangguan jiwa sejak masih kuliah. Minggu (17/4) dinihari, jenasah korban sudah dibawa pulang keluarga untuk dikebumikan. (han)