Warga Mulai Mendaftar Kolektif

358

LOGO-JALAN-SEHAT-2016-web

SEMARANG – Event Jalan Sehat Pungut Sampah HUT ke-16 Jawa Pos Radar Semarang benar-benar membius warga Kota Semarang dan sekitarnya. Baru dua hari dibuka, jumlah pendaftar sudah mencapai 700 orang. Panitia sendiri tidak membatasi jumlah peserta. Biaya pendaftaran peserta juga suka rela. Rencananya, seluruh biaya pendaftaran yang terkumpul akan didonasikan kepada pasukan kuning atau petugas kebersihan Kota Semarang.

Sunarso, warga Sawah Besar RT 1 RW 09 Gayamsari kemarin datang ke kantor Jawa Pos Radar Semarang untuk mendaftar secara kolektif. Dia akan menggerakkan warganya ikut dalam event yang akan digelar pada Minggu, 24 April 2016, mendatang. Pada tahap awal, dia mengambil 100 lembar kupon undian.

”Nanti ibu-ibu PKK juga akan kami ajak. Ya, sekalian buat memeriahkan HUT ke-16 Jawa Pos Radar Semarang,” kata modin Sawah Besar sekaligus Ketua RW 09 ini.

Apa yang dilakukan Sunarso didukung sang istri, Umi Khotimah. Lewat sambungan telepon, Umi pun siap ikut dalam acara jalan sehat pungut sampah yang digelar Jawa Pos Radar Semarang. ”Ya, nanti pas pertemuan PKK di kelurahan, saya umumkan juga,” kata Umi, yang selama ini aktif di kegiatan kampung dan kelurahan.

Adi Sobari, warga Kampung Leduwi Selatan No 79 Semarang Timur juga siap mengerahkan warga dan koleganya untuk mengikuti jalan sehat pungut sampah. Dia optimistis jalan sehat kali ini bakal meriah, karena pada hari itu, Kota Semarang sepi event.