YULIYANTO-WALIKOTA-SALATIGA-web

SALATIGA – Pemkot Salatiga menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa tahap II. Bimtek diikuti 35 PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Sedangkan peserta ujian sebanyak 85 orang terdiri dari peserta bimtek tahap II dan bimtek sebelumnya yang belum lulus. Bimtek diselenggarakan selama 3 hari, 11-13 April dan ujian diselenggarakan 14 April.

Wali Kota Salatiga Yulianto mengaku sedikit kecewa terhadap minimnya jumlah personel yang lulus ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa tahap I yang diselenggarakan Februari lalu. Ia berharap dengan adanya bimtek yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini menambah jumlah aparatur yang lulus ujian sertifikasi barang dan jasa.

“Di Pemerintah Kota Salatiga sendiri, volume pengadaan barang dan jasa relatif tinggi. Oleh karena itu diperlukan SDM yang berkompeten dalam pengadaan barang dan jasa lebih banyak,” lanjut Yuliyanto.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Salatiga, Sulistyaningsih mengatakan ujian sertifikasi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin masih menggunakan kertas, tahun ini sudah ujian berbasis komputer. (sas/ton)