Suka Berburu Kuliner

431
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

NURIKA Lisiani Pradananingrum tak hanya hobi berburu kuliner. Tapi, dia juga mahir memasak. Sedikitnya ada 32 resep masakan tradisional maupun modern yang dikuasainya.

”Saya hobi berburu kuliner unik untuk mendapatkan inspirasi menu masakan baru,” kata gadis yang akrab disapa Rikha ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dari hobi berburu kuliner itu, setidaknya dia bisa mengetahui makanan apa saja yang sedang berkembang dan tren saat ini. Sehingga ia bisa membuat inovasi resep-resep baru.

”Semingu sekali kalau pas pulang, aku selalu masak sekaligus bereksperimen. Itung-itung belajar masak sebelum menikah,” ujar mahasiswi semester 6 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini sambil tersenyum.

Rikha mengaku, setiap pergi ke luar kota, selalu menyempatkan diri mencari kafe atau resto yang unik. ”Karena setiap tempat kan pasti punya kuliner dengan ciri khas masing-masing,” ucap putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Pramono dan Sri Sudanarti ini.

Gadis kelahiran Kendal, 10 Agustus 1994 ini setelah lulus kuliah ingin membuka bisnis kuliner. ”Saya ingin bikin resto menu tradisional namun dengan sajian modern,” katanya. (jks/aro/ce1)