z1304

Game Fighting belakangan kembali naik daun, terlebih setelah diadakan turnamen kelas dunia. Bedanya dengan seri-seri terdahulu, Game Fighting khususnya Street Fighter kini juga bisa dimainkan secara online. Sehingga semakin seru.

Kalau dulu jagoan kita bertarung dengan mesin atau harus nunggu rekan yang juga mau bermain, sekarang kita bisa tantang pemain-pemain dari belahan dunia lain untuk bertarung dengan jagoan kita.
“Saya pernah bertarung dengan pemain dari Uni Emirat Ara, Prancis, Rusia, Jepang, Malaysia dan lain-lain. Seru!,”ujar Gamer Semarang, Ihakima.

Selain itu, permainan ini juga menuntut spontanitas dan strategi yang tepat. Sama dengan berbagai game lainnya yang membutuhkan strategi, hanya saja untuk game fighting dibutuhkan strategi yang instant dan reflek yang cerdas. “Caranya ya dengan latihan setidak setengah atau sejam per hari,” ujarnya. (dna/zal)

KOMENTAR :

_MG_8973-webAditya Ilyas
Mahasiswa Teknik Industri Udinus
Dari semua Game Fighting, Samurai Warior yang paling favorit. Saya suka game ini karena ceritanya diadaptasi dari kisah nyata kerajaan Jepang. Setelah itu saya pilih Tekken, karena di awal kemunculan graphic-nya udah bagus. Kemudian alur cerita setiap tokoh juga nyambung satu sama lain. Game-nya juga pernah difilm-kan dan bagus. Baru setelahnya baru saya pilih Street Fighter.

IMG-20160412-WA0000-webHakima
Gamer Semarang
Untuk Game Fighting, favorit saya Street Fighter. Selain gerakan-gerakannya yang keren, karakter di game tersebut juga iconic. Dari seri pertama sampai yang terbaru kita tetap bisa kenali mana si Ryu, Ken, Vega dan yang lainnya. Selain itu, melihat sejarahnya, Street Fighter cukup istimewa, karena SF adalah game fighting yang sempat membuat Arcade di Indonesia benar-benar berjaya pada masanya.