Sharp Bersinergi dengan Foxconn

238

SEMARANG – SHARP Corporation induk perusahaan PT SHARP Electronics Indonesia (SEID), menjalin aliansi strategis dengan Foxconn Technology Group (Foxconn), perusahaan teknologi global terkemuka dengan nilai investasi sebesar USD 3,5 miliar atau Rp 46,5 triliun.

President Director SEID Fumihiro Irie mengatakan, aliansi ini diyakini akan menciptakan sinergi antara dua pemimpin teknologi global sekaligus memperluas keunggulan SHARP di sejumlah area, termasuk pengembangan produk.

Sebagai bagian dari aliansi ini, SHARP juga dipercaya akan meningkatkan sumber daya internasional dan keahlian teknik manufaktur yang dimiliki oleh Foxconn untuk mengembangkan kemampuannya dalam pelayanan konsumen yang lebih baik. “Keunggulan SHARP dalam memanfaatkan inovasi-inovasi ciptaan tim riset & pengembangannya yang dikenal kuat akan didukung oleh akses luas Foxconn atas jaringan konsumen global dan rantai pasokan yang telah matang,” ujarnya.

Karena itulah, ucap Fumihiro, bersama-sama dengan Foxconn, aliansi ini dipercaya akan mampu menjaring profitabilitas dan memperkokoh operasional SHARP untuk mengembalikan kejayaan SHARP sebagai pemimpin di arena elektronik global dan perusahaan kelas dunia dengan outlook yang positif. “SEID tentu akan bekerja bersama-sama dengan SHARP dan Foxconn untuk memperkuat bisnis kami di Indonesia. Kami sangat antusias menantikan berbagai peluang strategis yang akan mengiringi aliansi ini, salah satunya berkat tambahan investasi modal dan sumber daya yang dialokasikan untuk pengembangan bisnis SHARP di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia,” jelasnya.

Begitu pula dengan rencana yang ditargetkan sinergi ini untuk meningkatan nilai merek SHARP melalui investasi di area marketing dan promosi di Indonesia dan sejumlah pasar lainnya. (dna/smu)