SEMARANG – Memeriahkan hari jadinya yang ke-16, Viar Motor Indonesia menggeber Viar Fun Trail Adventure, Minggu (9/4) pagi kemarin. Sekitar 2000-an peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan kegiatan yang mengambil start dan finish di lokasi pabrik Viar Motor di Kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) ini.

Pelepasan peserta yang dilakukan oleh Direktur Viar Motor Indonesia, Kartiman, serta Wali Kota Semarang Hendar Prihadi. Wali Kota bahkan membawa puluhan rombongan mengendarai motor trail datang ke lokasi acara.

Selesai pelepasan, para peserta langsung tancap gas untuk melibas jalur sepanjang 47 km dengan berbagai rintangan yang cukup menantang di daerah Gunungpati dan Mijen. Peserta diuji menaklukkan medan lumpur dan bebatuan. Selain itu, panitia juga telah menyiapkan beberapa spot yang pemandangan indahnya yakni di Goa Kreo, dan Waduk Jatibarang.

Ketua Pelaksana Viar Fun Trail Adventure, Dimas Tomy Radityo mengatakan, peserta bukan hanya komunitas pengemar trail dari Jawa Tengah, namun juga banyak komunitas trail dari luar daerah seperti Viar Owner Cross (Jabodetabek), X-Track & Enduro (Kalbar), B-Trac (Balikpapan), T2B (Barabai), Patco (Purworejo), Tet (Tuban) dan G-Mac (Batu Kajang). “Kami harap dengan adanya kegiatan ini teman-teman penggemar trail menjadi lebih mengenal Viar sebagai pabrikan lokal yang serius untuk terjun di segmen trail dan sejenisnya,” jelasnya.

Direktur Viar Motor Indonesia Kartiman mengungkapkan kebanggaannya melihat begitu antusiasnya para peserta mengikuti kegiatan ini. “Saya tidak menyangka begitu banyaknya perserta yang akan hadir di acara Viar Fun Trail Adventure yang kami gelar. Ini menunjukkan bahwa hobi trail tak dapat dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Selain kegiatan Fun Trail Adventure, Viar pun juga menyuguhkan berbagai acara lainnya, seperti games, bazaar, panggung hiburan, dan diskon khusus 16 persen untuk 16 unit pertama. Beragam hadiah menarik juga dihadirkan, yakni 1 unit Viar CrossX250SE, 1 unit Viar CrossX 200GT, 1 unit Viar CrossX 150SF, 1 unit Cross100 MT, 1 unit ATV Viar Razor 100SP hingga 2 unit Viar VixR. (gie/smu)