Gantung Diri di Tower Sutet

513

PEMALANG – Seorang laki–laki ditemukan tewas gantung diri di Tower Sutet tengah sawah Blok Siampel Dukuh Penuntun, Desa Banjarmulya, Kecamatan dan Kabupaten Pemalang sekitar pukul 06.00, Sabtu (9/4). Korban yang diketahui bernama Wahyono, 18, warga RT 04 RW 02 Desa Kramat, mengakhiri hidupnya secara tragis diduga akibat tekanan hidup di keluarganya.

Sujiono, 45, warga Dukuh Penuntun dan Waryudin, 47, sopir warga Dukuh Lohbongkok Desa Banjarmulya keduanya saksi mata, sebelumya bersama rombongan warga lainnya akan memanen padi di sawah. Tepat berada di Tower Sutet Blok Siampel Dukuh Penuntun, mereka ketika melihat keatas dikejutkan ada seorang warga yang mengantung di atas tower.

Kedua warga itu langsung melaporkannya ke perangkat Desa Banjarmulya, kemudian diteruskan ke Polsek Pemalang. Selang beberapa menit kemudian sejumlah petugas Polsek Pemalang bersama tim medis Puskesmas Paduraksa langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Diantaranya Kapolsek Pemalang bersama Kanit Reskrim dan dua orang anggota Sabhara dan dua orang anggota Reskrim serta tim medis .

Dari hasil cek petugas warga yang mengantung itu, sudah dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian petugas dan warga menurunkannya dari atas tower untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkaan hasil pemeriksaan fisik, tubuh koban mengeluarkan sperma dan dubur mengeluarkan kotoran. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia dengan cara gantung diri, diduga akibat mengalami tekanan hidup di keluarganya.

Sementara itu, barang bukti berupa tali tambang berwarna merah dan biru panjang dua meter yang digunakan untuk gantung diri diamankan oleh petugas. Selain itu barang bukti lainnya berupa ponsel warna merah dan kaos warna hitam juga ikut diamankan. Sedang mayat korban, setelah dipastikan penyebab kematiannya akibat bunuh diri, akhirnya oleh petugas diserahkan kepada pihak keluarganya untuk segera dimakamkan. (apt/sri/jpnn/ric)