Pujaningrum Ketua PD Salimah Salatiga

410

SALATIGA – Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Salatiga melakukan restruktur kepengurusan yang prosesnya dimulai musda Salimah 20 Februari silam. Dari tujuh formatur, yang secara otomatis menjadi pengurus harian PD Salimah kota Salatiga. Dari 7 nama, secara musyawarah mufakat terpilihlah Pujaningrum sebagai ketua PD Salimah Salatiga, periode 2016-2021.

Pelantikan dilakukan di gedung Nusantara kantor DPRD kota Salatiga, Minggu (3/4). Pengurus PD Salimah Salatiga dilantik oleh pengurus PW (Pimpinan Wilayah) Salimah Jawa Tengah, disaksikan antara lain gabungan organisasi wanita, KPI, Fatayat NU, penasehat Salimah, kesbangpol Salatiga.

Perwakilan Kesbangpolinmas Kota Salatiga, Suwarna mengingatkan bahwa semua organisasi wajib berkoordinasi dengan Kesbangpol dan diharapkan terdaftar di Kemenhumkam. Hal itu mutlak diperlukan untuk memudahkan koordinasi dan mensosialisasikan informasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Muh Haris dalam sambutannya mengingatkan bahwa tugas perempuan sangat berat di tengah kemajuan zaman. Diprediksi pada 2030, Indonesia menjadi negara terbesar ketiga setelah Tiongkok dan India.

“Sehingga menjadi tantangan sekaligus peluang untuk menyiapkan generasi berkualitas yang produktif. Beratnya tugas organisai wanita dalam membangun peradaban maka sudah menjadi kewajiban organisasi wanita untuk maju bersama mengoptimalkan kemajuan bangsa,” jelas Haris. (sas)