FITNES (RIN HOLIC)_NURCHAMIM (1)-web

Bagi Zetizen yang pengen membangun badan, pertama dan wajib adalah melakukan pemanasan sebelum angkat berat atau fitness. Bagi pemula biasanya diberi latihan simple seperti bicep curl dengan 8 repetisi misalnya menaikkan lengan bawah ke posisi 90 persen lalu mengangkat beban sekitar 1 kg. Sedangkan untuk lanjutan, kita lakukan dengan latihan multi join, misalnya latihan push up yang dilanjutkan dengan squad.

Lalu jika ingin ke body building berikutnya dapat dilakukan dengan menambah beban angkatan sesuai dengan kemampuan atau jumlah repetisi berbanding terbalik dengan jumlah beban. Hal ini dapat dilakukan kurang lebih selama 2 minggu sejak latihan awal dilakukan. “Pastinya dengan catatan bahwa latihan awal tersebut dilakukan secara rutin satu minggu 3 kali, tiap sesi latihan ada 2: 1 otot besar seperti punggung, dada, paha dan 2 sampai 3 otot kecil seperti tricep, bicep, perut,” kata Instruktur Grand Sport dan Power Swing Grand Candi Semarang, Sindu Pratiwi

Selain latihan, wajib hukumnya mengkonsumsi makanan dengan protein yang tinggi seperti daging merah khas dalam, tempe, tahu, telur, ikan di-combine dengan sayur dan buah. Bukan itu aja guys, agar tubuh bagus juga juga dibutuhkan konsumsi susu weight protein yang gunanya untuk asupan nutrisi otot. Cukup? Belum ternyata guys, masih ada lagi yakni konsumsi karbohidrat sederhana seperti kentang, produk olahan gandum dan beras merah. “ Yang paling utama adalah protein, dan jangan lupa banyak minum air putih. Tapi jika ingin mempercepat pembesaran otot, bisa dengan mengonsumsi asam amino. Satu lagi hindari makanan yang terlalu banyak mengandung santan, minyak, dan memiliki kandungan gula yang tinggi,” tambahnya. (den/zal)

KOMENTAR :

fahri-webFahry Maulana
Akuntansi Undip
Biasanya aku fitness, tapi sekarang lebih ikut komunitas yang rutin latihan street workout, biar lebih sehat aja gitu tapi ya nggak maksain juga. Selain itu aku juga ngimbangin pola makan ku. Percuma kalau giat olahraga tapi masih makan sembarangan.