Istri Tewas, Suami Kritis

Minibus Maut Tabrak Motor

519

BATANG – Kecelakaan maut antara sepeda motor dengan minibus pembawa terjadi di jalur Pantura Batang Rabu (6/4) pukul 22.45. Tepatnya di Jalur Pantura Desa Wuni, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang tewas di tempat kejadian, satu kritis dan satu luka ringan.

Kecelakaan bermula saat pasangan suami istri, atas nama Darmadi dan Sumini, warga Desa Pesantren, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, pada Rabu (6/4) malam, mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi AA 2857 KE, di Jalan Pantura Desa Wuni, dan hendak menyeberang ke utara.

Namun saat Darmadi dan istri berada di tengah jalan, tiba-tiba dari arah timur atau arah Semarang, melaju kendaraan minibus paket Bisma Expres bernomor polisi H 8552 DA, yang dikemudikan Witanto dengan kecepatan tinggi. Minibus lantas menabrak sepeda motor yang ditumpangi Darmadi dan istrinya.

Kerasnya benturan mengakibatkan Sumini, 34, istri Darmadi terlempar sejauh 20 meter, dan tewas sekerika di tempat kejadian. Darmadi mengalami luka di kepala, patah tulang kaki, dan luka sekujur tubuh karena sempat terseret minibus sepanjang 10 meter. Sedangkan Witanto, supir minibus mengalami luka ringan di dada dan kaki, karena sempat tergenccet setelah minibusnya menghantam trotoar.

Oleh Polsek Subah dan dibantu warga sekitar tempat kejadian, Sumini dan Darmadi serta Witanto langsung dibawa ke Puskesmas Subah yang berjarak 1 kilometer dari lokasi. Sumini langsung dimasukkan ke kamar mayat karena sudah terbujur kaku. Sementara Darmadi dan Witanto dibawa ke ruang IGD Puskesmas Subah, untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga Kamis (7/4), Darmadi masih dirawat di ruang ICU Puskesmas Subah dengan tubuh terbalut perban pada kepala dan sebagian tubuh. Dia juga belum siuman dari pingsan. Sedangkan Witanto karena hanya mengalami luka ringan, langsung ditahan di Polsek Subah untuk dimintai keterangan.