Warga Korban Rob Terima Bantuan Beras

281

DEMAK-Warga korban rob di dua desa, yakni Desa Timbulsloko dan Desa Surodadi, Kecamatan Sayung menerima bantuan beras program rawan pangan. Di Desa Timbulsloko warga menerima 2.900 kilogram beras atau 580 kemasan.

Beras bantuan dari Balai Pengembangan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jateng tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami rawan pangan akibat bencana alam. Sedangkan di Desa Surodadi, warga setempat menerima 4.002 kilogram beras untuk 338 kepala keluarga (KK) atau 1.334 jiwa. Bantuan tersebut berasal dari gudang cadangan pangan pemerintah Bappeluh KP.

Kepala Bappeluh KP Pemkab Demak Tri Wahyu Hapsari melalui Kabid Ketahanan Pangan, Kurnia Zauharoh mengatakan bahwa bantuan disalurkan setelah ada usulan dari desa. “Proses pengusulan dari desa. Kalau cadangan masih kurang bisa mengajukan ke provinsi,” katanya.

Menurutnya, beras tersebut didapatkan dari pengadaan sendiri. “2015 tersisa 8.800 kilogram,” katanya. Sekretaris Bappeluh KP, Suwarto menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang kena bencana rob. (hib/ida)