Koleksi Komik Sinchan

329
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

UNTUK mengobati rasa lelah tak semua harus dilakukan dengan pijat refleksi, karaoke dan refreshing. Cara unik justru dilakukan Anggit Lestari. Gadis kelahiran Pati, 1 Agustus 1993 ini, biasa mengusir rasa penat dan lelah sepulang bekerja dengan membaca komik kesayangannya, Crayon Sinchan.

Menurutnya, dengan membaca komik Sinchan, dirinya akan kembali merasa segar dan bugar.

”Kalau lewat membaca alur imajinasi kita hidup dan aku bisa lebih enjoy menikmati kisahnya. Apalagi semua komik Sinchan itu menginspirasi buatmu. Kisahnya lucu, menarik dan konyol,” kata Anggota Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (29/3).

Putri pertama dari dua bersaudara pasangan Sugiharto dan Suwarti ini mengaku punya ratusan koleksi komik Sinchan yang dikumpulkannya sejak masih duduk di bangku SMA.

”Sejak kelas 2 SMA aku suka baca komik Sinchan. Koleksiku sekarang ada 163-an buah. Ada yang aku beli sendiri dan dikasih teman-teman,” ujar alumnus Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini.

Anggit menganggap setiap kegiatan membaca memiliki manfaat tersendiri, karena bisa mendapatkan banyak ilmu. ”Setidaknya dengan membaca komik bisa meningkatkan daya ingat, daya imajinasi dan kreativitas. Selain itu, membaca komik itu hiburan yang murah,” katanya. (jks/aro/ce1)