BARUSARI – Sebanyak 16 pejabat utama di jajaran Polrestabes Semarang dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan Selasa (29/3), tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Jateng yang telah memberikan kesempatan untuk pengembangan diri maupun jenjang karir.

”Ke depan, tantangan tugas yang dihadapi Polrestabes Semarang semakin kompleks dan meningkat, di samping melaksanakan tugas rutin kepolisian, masih berlangsungnya operasi bersinar yang memerlukan perhatian besar dari kita bersama,” terang Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin.

Pihaknya juga menyampaikan pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Menurutnya, hal tersebut didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karier. ”Diharapkan para pejabat itu bisa bekerja maksimal dan menjadikan Jawa Tengah lebih baik khususnya di bidang keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelas Kapolda.

Sedangkan, 16 pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain Pejabat lama Kasat Intelkam Polrestabes Semarang AKBP Syarif Rahman diserahkan, Kompol Ventie Bernard Musak yang sebelumnya menjabat Kasiyanmin Ditintelkam Polda Jateng. Kasat Resnarkoba AKBP Eko Hadi Prayitno diserahkan pejabat baru Kompol Sidik Hanafi.

Selain itu juga terdapat nama, Kasat Sabhara AKBP Budi Priyanto diserahkan pejabat baru AKBP Ronny Tri Prasetya Nugroho sebelumnya Gadik Madya 3 SPN Polda Jateng. AKBP Eko Hadi Prayitno menduduki Pamen Polrestabes Semarang dalam rangka Sespimmen. Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto telah mejabat Wakapolres Kendal, diserahkan pejabat baru Kompol Dedi Mulyadi sebelumnya Kasubbagpers Sumda Polrestabes Semarang. (mha/zal/ce1)