Tinggal Tunggu Playoff

287

Pon Sepak Bola

SEBANYAK 11 tim sepak bola dari 12 slot yang ada, telah memastikan diri bakal berlaga di ajang PON XIX/2016 Jabar September mendatang. Dua di antaranya lolos otomatis yaitu Jabar sebagai tuan rumah PON dan Kaltim sebagai juara bertahan.

Sedangkan sembilan tim lainnya lolos ke PON melalui babak kualifikasi yang telah digelar di Jawa Barat saat ini. Total sebenarnya ada 12 tim yang akan berlaga di PON Jabar, hanya saja satu tiket saat ini masih harus diperebutkan oleh Maluku Utara dan Sulawasi Selatan melalui babak playoff yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, hari ini.

“Untuk format pertandingan di PON seperti apa belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Apakah akan dibagi dalam grup lagi atau seperti apa kami belum tahu,” kata Manajer tim Jateng, Johar Lin Eng ditemui kemarin.

Sangat memungkinkan 12 peserta ini akan dibagi menjadi 4 grup dan selanjutnya dilakukan pertandingan dengan sistem pool, sama seperti PON 2012 lalu di Riau. Namun apapun, Johar mengatakan Jateng sudah siap menghadapi PON 2016 mendatang. “Saat ini tim kita istirahatkan dulu, lalu manajemen dan monev melakukan evaluasi, dan selanjutnya kita akan kembali menggelar pelatda dan ujicoba-ujicoba sebelum benar-benar tampil di PON,” tegasnya. (bas/smu)