Jepara Ocean Park Segera Dibuka

1560

SEMARANG – Wisata bahari Jawa Tengah dinilai cukup potensial bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Potensi-potensi ini pun terus dikembangkan, baik oleh pemerintah maupun swasta. Salah satunya adalah Jepara Ocean Park yang siap diresmikan pada April mendatang.

CEO Jepara Ocean Par Andi Nur mengatakan, Jepara memiliki potensi wisata yang luar biasa dengan latar pantai yang cukup indah. “Kalau pemandangan alamnya sudah cukup cantik, tinggal ditambah fasilitas-fasilitas pendukung lain agar lebih menarik perhatian. Oleh karena itu kami bangun satu kawasan di tepi pantai dengan berbagai wahana,” ujarnya.

Wahana wisata yang terletak di Desa Mororejo RT04 RW02 Kecamatan Mlonggo ini diklaim sebagai wahana wisata air yang terbesar di Jateng. Saat ini, proses pembangunan wahana wisata dengan lahan seluas 11 hektar ini sudah mencapai 95 persen.

Area tersebut nantinya bakal mampu menampung pengunjung hingga 20.000 orang. Keberadaannya pun diharapkan mampu memberi daya tarik wisata, baik dari wisatawan dalam maupun luar kota untuk berwisata ke Jepara. Dengan nilai investasi yang mencapai ratusan miliar rupiah ini, ia menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai minimal 750.000 orang selama setahun. (dna/smu)