Tim Urai di Tiga Titik

243

SLAWI – Langkah memberikan jaminan rasa aman, nyaman dan iklim kondusif selama libur panjang paskah dirancang secara matang jajaran Polres Tegal. Dipastikan upaya pengamanan dimaksimalkan Satlantas dengan membentuk tiga tim urai guna mencegah kemacetan dan pelanggaran yang berpotensi sebagai pemicu laka lantas.

Kapolres Tegal AKBP RH Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Adhytia Warman Gautama Putra menyatakan tim urai akan ditebar di lintas Pantura, Guci, dan jalur selatan Klonengan. “Ini untuk mengantisipasi kemacetan di exit tol Pejagan – Brebes. Masing -masing tim beranggotakan 10 personel,” ujarnya, Jumat (25/3). Sementara di jantung kota, pengamanan akan di back up fungsi lain seperti Sabhara, Reskrim, dan Intelkam.

“Kami ingin maksimalkan dengan diturunkannya tim urai bisa menurunkan angka laka lantas secara signifikan. Bagi pelanggar yang berpotensi sebagai penyebab laka lantas tetap akan kami berikan tilang,” cetusnya. Dia juga berharap ada sinergitas serta kesungguhan Dinas Pariwisata dengan jajaran Polres terkait pola pengamaman di objek wisata baik itu Purwahamba Indah, Cacaban, dan Guci. Dia berharap langkah koordinasi dengan instansi terkait yang sempat terjalin bisa diimplementasikan di lapangan dengan terciptanya kesamaan cara pandang pola pengamanan dengan instansi samping dan dinas.

Dia juga menyatakan dalam kegiatan kali ini juga turut diterjunkan polwan dalam patroli dan diharapkan bisa menyerukan ajakan pada masyarakat untuk lebih waspada terhadap aksi maling motor yang ada disekitar kita. “Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif menciptakan iklim yang sejuk dan kamtibmas yang mantap,” cetusnya. (her/jpnn/ric)