Kecewa Pelayanan Hotel Star

566

Berawal saat saya check in di Hotel Star di Jalan MT Haryono No 972 Semarang pada 19 Maret 2016 pukul 10.00, saya mendapat kamar 502. Namun saya kecewa dan komplain minta pindah kamar, karena selang penyemprot toilet bocor dan air menyembur tak karuan membasahi baju. Tapi sayangnya belum ada kamar yang available, sehingga saya hanya bisa menitipkan koper dan berharap akan mendapat kamar Superior yang layak untuk value of money Rp 560.000/malam di hotel bintang empat tersebut.

Pukul 17.00 saya datang kembali ke front office untuk meminta kunci kamar. Dikasihlah kamar 515. Berharap bisa segera mandi, secepat kilat saya masuk kamar mandi, buka baju. Sesaat kemudian tersadar dan terhenti, karena ternyata tidak ada handuk di rak. Akhirnya baju dipakai kembali dan menelepon front office untuk meminta handuk. Dijanjikan handuk segera diantar ke kamar. Kira-kira 15 menit, handuk tak kunjung tiba. Lalu saya telepon housekeeping untuk meminta handuk. Dengan entengnya dijawab bahwa persediaan handuk kosong, karena keterlambatan laundry dan diperkirakan paling cepat pukul 18.00 handuk akan ready.

Akhirnya saya terpaksa meminta handuk bekas pakai orang sekiranya tidak ada solusi dari pihak hotel, karena saya pikir tidak ada rotan akar pun jadi, tidak ada handuk bersih, handuk bekas pun jadilah. Tetap saja permintaan handuk bekas pakai tidak bisa dikabulkan. Tidak ada solusi untuk menyelesaikan masalah saya dengan cepat.

Dengan langkah gontai, saya kembali ke front office, langsung minta check out, kembalikan kunci dan minta refund uang Rp 560.000 dan meminta form komplain untuk saya isi sebagai akhir dari cerita ini.

Sungguh Hotel Star tidaklah layak mendapat status hotel bintang empat, karena pelayanannya sangat tidak profesional. Celakanya staf bernama Gigih juga tidak bisa kasih solusi dan tidak mampu mempertemukan saya dengan manajer harian Hotel Star. Intinya manajemen Hotel Star tidak mampu melayani pelanggannya dengan baik dan profesional.

Muhamad Saifi
Pavilion Residence Blok A2 No 5
BSD City, Serpong, Tangerang Selatan
HP 08125969511

Silakan beri komentar.