Karyawan Bank Tewas di Rumah Kos

335

KENDAL—Seorang karyawan Bank Sinar Mas ditemukan tewas di dalam kamar kosnya di Desa Weleri, RT 07 RW 05, Jumat pagi (18/3) kemarin. Korban yang diketahui bernama Dedy Irawan diduga meninggal dunia akibat penyakit liver yang dideritanya.

Dugaan tersebut muncul lantaran saat ditemukan kondisi mayat korban dalam posisi duduk sembari telungkup dengan posisi tangan memegang perut. Menurut rekan-rekannya, korban yang diketahui warga Kelurahan Tlogosari, Kota Semarang memang memiliki riwayat penyakit liver yang sudah dideritanya beberapa tahun lalu. Penyakit livernya tersebut saat kambuh, korban merasakan sakit perut yang luar biasa.

Korban kali pertama ditemukan rekan sekantornya di Bank Sinar Mas yakni Panji Kurniawan. Tepatnya saat Panji hendak menghampiri korban untuk mengecek kondisi korban. “Saya diperintahkan oleh Marketing Team Leader Bank Sinar Mas untuk mengecek korban,” ujarnya.

Perintah tersebut, lantaran korban tidak mengikuti rapat pagi di kantor. “Waktu rapat, pimpinan menanyakan korban yang tidak kelihatan saat breafing. Lalu memerintahkan saya untuk ke kos Dedy melihat kondisinya,” katanya.

Pun, Panji segera berangkat menuju rumah kos Dedy. Namun saat tiba di kamar kos korban, pintu dalam keadaan terbuka. Ia pun kaget saat melihat ke dalam kamar, ternyata korban sudah meninggal dengan kondisi duduk telungkup.

“Pintu kamar buka sedikit, lalu saya lihat korban duduk telungkup sambil memegang perutnya. Karena korban sudah tidak bergerak, saya lapor pemilik kos dan diteruskan ke polisi,” jelasnya.

Kapolsek Weleri AKP Senja mengatakan bahwa polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa korban untuk mengetahui penyebab kematiannya. Hasil pemeriksaan petugas kesehatan, tidak ada tanda kekerasan namun ada darah karena benturan saat korban terjatuh. “Kami akan melanjutkan dengan memeriksa saksi-saksi kejadian,” jelasnya.

Jenazah korban langsung dilakukan evakuasi dan dibawa ke RSI Weleri untuk divisum. “Dari keterangan sejumlah saksi termasuk keluarganya, korban mempunyai riwayat penyakit liver sudah lama. Sementara ini, korban diduga meninggal akibat penyakit livernya kambuh,” pungkas kapolsek. (bud/ida)