BJL 2000 Benahi Pertahanan

289

SEMARANG – Tim BJL 2000 Cosmo terus menggeber persiapan jelang turun di ajang Pro Futsal League (PFL) 2016 seri IV yang akan digelar di GOR Jatidiri Semarang, 19-20 Maret mendatang.

Defense menjadi perhatian utama coach Wahyudin tampil di hadapan publik mereka sendiri besok. Apalagi sebagai tuan rumah, BJL mendapatkan kesempatan lebih dulu menjajal lapangan GOR Jatidiri. ”Dengan datang lebih awal membuat persiapan bisa lebih lama. Selain itu kami bisa melakukan adaptasi dengan lapangan di GOR Jatidiri Semarang,”t kata Wahyudin.

Pihaknya mengakui taktik defense tersebut masih belum sempurna. Hal ini terlihat ketika melawan tim Electric PLN di seri III Mataram lalu. Hingga akhirnya terpaksa memakai taktik man to man marking.

Mengenai target sendiri pada gelaran seri IV ini, tidak ada kata lain kecuali harus menang di dua laga. Apalagi dukungan penuh suporter BJL 2000 Cosmo akan menjadi keuntungan ganda bagi timnya.”Target tentu sebagai tuan rumah harus menang untuk mendapatkan enam angka penuh. Kami mohon doa restu dan dukungan penuh kepada pecinta futsal di Semarang dan Jawa Tengah untuk perjuangan tim BJL 2000 Cosmo,” tambahnya.

Sementara itu Manajer Tim BJL 2000 Cosmo, Suyatno mengatakan dengan bertindak sebagai tuan rumah, akan menjadi modal penting dan keuntungan bagi skuadnya. Terlebih rencananya suporter fanatik dari pecinta futsal Kota Semarang dan Jawa Tengah akan hadir memberikan ”Yang penting pemain bisa bermain maksimal dan tanpa beban di kandang sendiri. Apalagi nanti akan didukung penuh oleh suporter. Kami berharap akan menjadi keuntungan dan tuah bagi tim,” kata Suyatno.

Tim BJL 2000 Cosmo akan melakni laga perdana melawan tim Mataram FC, Sabtu (19/3) mulai pukul 14.00. Kemudian melawan tim Bie The Great pada Minggu (20/3) pada pukul 16.00 di GOR Jatidiri Semarang. (bas/smu)