Cuma Boutique Hotel Yang Punya

237

GEDUNG

Apa itu Boutique Hotel? Kalo kalian menjawab hotel yang menawarkan tempat menjual barang-barang antik dan mahal maka itu salah besar guys! Nyatanya boutique hotel adalah sebutan untuk jenis hotel yang memiliki keunikan gaya arsitektur dari sebuah hotel itu sendiri. Biasanya boutique hotel akan lebih memunculkan karakteristik dari suatu daerah dimana hotel tersebut berada. Konsep pada boutique hotel sangat penting lho karena setiap lokasi mempengaruhi konsep desain.

Misalnya saja, sebuah kota yang dikenal akan destinasinya yang menekankan pada budaya, maka konsep boutique hotel inipun akan mengarah kesana. Hanya saja tiap kamar di hotel-hotel seperti ini biasanya terbatas bahkan kurang dari 200 kamar. Dan biasanya boutique hotel ini terletak di pinggir kota yang jauh dari kebisingan dan lebih menyatu dengan alam dan budaya daerah setempat, jadi agak susah kalo dijumpai gitu aja di protokol-protokol. (mg1/zal)

KOMENTAR :

amalia-webAmalia Ayu Sasmita
Manajemen, USM
Aku pernah nginep di salah satu hotel boutique di Jakarta. Menurutku hotel boutique itu tempatnya selain nyaman juga bagus. Desain hotel yang beda dari kebanyakan hotel punya nilai plus buat jadi rekomendasi tempat menginap. Selain itu bagus buat jadi spot foto juga haha…..

dyana ulfach-webDyana Ulfach
Sastra, Unnes
Kayaknya nyaman juga ya nginep di boutique hotel. Kalo desainnya unik berarti hotel itu punya kejutan yang kita nggak bakal temuin di hotel-hotel lain, apalagi yang tempatnya jauh dari perkotaan pasti makin nyaman, kayaknya cocok buat yang bosen sama suasana di perkotaan.