2 Warga Tewas Tertabrak Truk

279

SALATIGA–Kecelakaan yang diduga akibat kecerobohan terjadi di perempatan jalur lingkar Salatiga (JLS) Kumpul Rejo, Salatiga, Selasa (15/3) malam. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dan sebuah truk. Akibatnya, dua orang pengendara motor yang berboncengan tewas di lokasi kejadian.

Dari keterangan yang dihimpun di lokasi, kejadian berawal saat truk dengan nomor polisi H1396 VH yang dikemudikan Choerul Umam, 26, warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang melaju dari arah Kopeng melewati perempatan JLS Kumpul Rejo menuju arah Solo. Saat sampai di perempatan, truk terus melaju lantaran lampu traffic light menyala hijau.

Tanpa diduga, saat melintas di perempatan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat nomor polisi H 2886 HI yang dikendarai Mujiono yang berboncengan dengan Bambang Sucipto. Keduanya diduga menerobos lampu merah. Karena bersamaan, sepeda motor yang masuk ke perempatan tertabrak bagian depan truk yang akan berbelok ke arah Solo.

“Saya kaget dan jarak yang terlalu dekat, tabrakan dengan sepeda motor dari arah Salatiga menuju Kopeng tidak bisa dihindari,” terang Choerul.

Kedua pengendara motor yang berboncengan tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kaki dan kepala. Petugas sempat kesulitan mengidentifikasi korban lantaran saat kejadian tidak ditemukan identitas apapun yang melekat di tubuh korban.

Melalui telepon genggam yang dibawa miliki Mujiono, petugas akhirnya bisa mendapatkan identitas kedua korban yang tinggal di satu kompleks Perumahan Piji, Getasan, tidak jauh dari lokasi kejadian. Mujiono merupakan ketua RT di perumahan tersebut, dan Bambang Sucipto adalah tetangganya. Menurut informasi, keduanya baru pulang dari RS DKT. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Salatiga hingga akhirnya diambil keluarga di rumah duka. (sas/ton)