AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG
AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG
AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG
AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG

MENJADI Pembantu Rektor 3 Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, bukan menjadi jurang pemisah dengan para mahasiswa. Budi Setiyono justru makin dekat dengan keseharian murid didiknya. Bahkan, pria yang masih mengajar mata kuliah Manajemen Publik Birokrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ini jadi idola para mahasiswanya.

Jangan heran jika banyak mahasiswa yang begitu akrab dengan Budi. Bukan sekadar urusan kuliah, tapi juga kedekatan sosok teman, bahkan orang tua. Belakangan, tidak jarang mahasiswa yang nekat datang ke rumahnya untuk sekadar curhat. ”Macam-macam. Tidak hanya soal materi kuliah, tapi juga masalah keluarga,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Keakraban ini memang sengaja diciptakan Budi. Menurutnya, silaturahmi antar pengajar dan mahasiswa perlu dijaga dengan baik. Sebab, komunikasi merupakan salah satu upaya untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah. ”Semua kan bisa didiskusikan secara kekeluargaan,” ucap pria yang juga menjadi pembina di LSM Pusat Informasi Regional yang sering mengkritisi kebijakan pemda ini. (amh/ric/ce1)