SEMARANG – Sejak diluncurkan 2008 silam, atau selama hampir 7 tahun kehadirannya di Indonesia, Honda BeAT tampak bertengger di papan atas penjualan motor skutik. Berdasarkan pembukuan data PT Astra Honda Motor (AHM), Honda BeAT tercatat sebagai motor skutik terlaris Honda di dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun 2016 ini.

Pencapaian tersebut tentu membuktikan bahwa Honda BeAT mendapat kepercayaan dari konsumen sehingga menjadi primadona motor skutik di Indonesia. “Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit,” kata General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, kemarin.

Menurutnya, sejak awal diluncurkan, penjualannya memang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, Honda BeAT tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. “Sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan.” bebernya.