Ciptakan Sensasi Belanja Tanpa Kendala Jarak

227

SEMARANG – Perkembangan bisnis online kian berkembang pesat di era teknologi seperti saat ini. Kali ini, Watsons Indonesia secara resmi menjalin kerjasama dengan GO-MART yang tersedia di dalam aplikasi GO-JEK. Perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan kecantikan ini bakal memberi akses kepada konsumen untuk dapat membeli produk secara online fitur GO-MART.

Presiden Direktur PT Duta Intidaya selaku Operator Jaringan Watsons di Indonesia, Lilis Mulyawati, mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan dengan GO-MART. “Melalui kerja sama ini akan memberikan sensasi layanan belanja produk-produk tanpa terkendala jarak dan waktu. Kami akan memberi pengalaman berbelanja baru yang cepat, aman dan nyaman,” kata Lilis, kemarin.

Dijelaskannya, customer cukup masuk ke fitur GO-MART yang ada di dalam aplikasi GO-JEK, kemudian memilih Watsons sebagai tempat belanja, dan dilanjutkan dengan memilih produk yang diinginkan. “Setelah memasukkan pesanan, pembeli tak perlu menunggu lama hingga barang yang dipesan tiba, karena GO-MART akan mengirimkannya saat itu juga dengan estimasi waktu 60 menit,” terangnya.

Lilis menjamin tidak ada perbedaan harga di jaringan toko Watsons maupun GO-MART, sehingga customer hanya perlu membayar biaya layanan GO-MART saja. Jaringan ritel health and beauty yang memiliki lebih dari 12.000 toko, 46 toko di antaranya di Indonesia ini berupaya meningkatkan shopping experience. “Ini sesuai semboyan kami We Bring More To Life,” katanya.

Sementara itu, CEO GO-JEK Indonesia, Nadiem Makarim menyambut baik kerjasama antara GO-MART dengan Watsons tersebut. Menurut dia, hal ini sebagai solusi berbelanja mudah, cepat, dan aman bagi konsumen di tengah padatnya lalu lintas kota besar. “GO-MART hadir untuk membantu para peretail dalam mendapatkan lebih banyak konsumen,“ katanya.

Saat ini, kata dia, GO-MART sendiri menjadi layanan belanja pesan antar yang memiliki lebih dari 50.000 jenis barang dari 50 pilihan toko di seluruh wilayah Jabodetabek yang dapat dipesan melalui aplikasi GO-JEK. Watsons sendiri saat ini telah memiliki 600 jumlah SKUs dan 36 total pick up points untuk layanan GO-MART. GO-JEK sendiri merupakan perusahaan teknologi yang telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Asia-Pacific Global Enabling Technology Company of the Year dari Mobile Marketing Association. “Saat ini kami bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara ojek yang berpengalaman dan terpercaya di seluruh Indonesia, untuk menyediakan berbagai macam layanan, termasuk transportasi dan pesan antar makanan,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Nadiem, layanan GO-JEK terdiri atas GO-RIDE, GO-SEND, GO-FOOD, dan GO-MART. Selain itu meluas ke GO-BOX, GO-GLAM, GO-CLEAN, dan GO-MASSAGE. Saat ini GO-JEK telah beroperasi di sepuluh kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan. “Kami memiliki tiga nilai pokok yakni kecepatan, inovasi, dan dampak social,” katanya. (amu/smu)