Polisi Kejar Pemasok Sabu di Kedungpane

255

SEMARANG – Kasus penyelundupan paket sabu seberat 5 gram ke dalam Lapas Kelas I Kedungpane, Semarang, masih dalam pengembangan. Penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Ira Ikayanti, 24, warga Klipang, Tembalang, Semarang. Wanita tersebut sebelumnya tertangkap tangan hendak memasukkan paket sabu dengan modus menyembunyikan paket sabu dalam sandal high heels yang dikenakannya, Selasa (1/3) pagi.

”Masih dikembangkan, wanita dan seorang warga binaan Lapas (Sulistyo, Red) masih kami mintai keterangan. Ditangani oleh Polsek Ngaliyan dan di-back up oleh Polrestabes,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, Rabu (2/3).

Terkait pemasok barang haram yang dipesan oleh Sulistyo, Burhanudin menyatakan masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap wanita dan warga binaan tersebut. Sementara ini, barang tersebut dipesan oleh Sulistyo, dan kemudian ia meminta Ira untuk mengambil dan membawa ke dalam Lapas.

”Masih kami kembangkan untuk mengejar pemilik atau pemasok sabu itu. Sampai saat ini belum diketahui,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Agung Prabowo, mengatakan, peredaran narkoba di dalam lapas masih marak terjadi. Karena itu, pihaknya akan meningkatkan giat dan razia ke sejumlah lapas di Jateng. Dalam razia tersebut, petugas juga akan melakukan tes urine kepada penghuni lapas.

”Dugaan kami peredaran narkoba di lapas masih marak. Nanti kami akan tingkatkan operasi ke dalam lapas-lapas. Tentunya dengan menggandeng pihak terkait,” ungkapnya.

Koordinasi dengan petugas lapas juga akan dilakukan secara intens. Hal itu sebagai upaya untuk menekan peredaran narkoba di dalam lapas. Penindakan tegas akan dilakukan jika petugas menemukan adanya peredaran narkoba di lapas

”Koordinasi akan kami lakukan terus dengan petugas lapas. Ini untuk menekan peredaran narkoba di dalam lapas,” tandasnya. (mha/aro/ce1)