Sujadi (ISTIMEWA)
Sujadi (ISTIMEWA)
Sujadi (ISTIMEWA)
Sujadi (ISTIMEWA)

KALIBANTENG – Terdakwa mantan Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang, Sujadi, batal menjalani sidang pemeriksaan saksi atas perkara dugaan korupsi dana perawatan taman 2012 di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (1/3) kemarin. Pasalnya, ketua majelis hakim Gatot Susanto sedang menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang.

Padahal dalam persidangan kemarin, tiga saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang sudah datang. Ketiganya, Trijoto, Staf Bidang Pertamanan Kota Semarang; Mustakim, Bendahara Pengeluaran Pembantu, dan Suprih Ngiatiwi, Bendahara Pengeluaran yang juga istri terdakwa Sujadi.

”Untuk saksi istri terdakwa (Suprih, Red) apakah mau mengundurkan diri atau tidak (sebagai saksi), kita belum tahu. Tapi saksi bertugas sebagai bendahara pengeluaran. Minggu depan saksi ahli Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga akan kita panggil setelah tiga saksi ini diperiksa,” kata JPU Dadang Suryawan usai sidang.