MADYA SMA-Pemain madya tingkat SLTA saat berlaga pada hari pertama kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVI Tahun 2016 di GOR Djarum Magelang, Jumat sore. (IST)
MADYA SMA-Pemain madya tingkat SLTA saat berlaga pada hari pertama kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVI Tahun 2016 di GOR Djarum Magelang, Jumat sore. (IST)

MAGELANG-Kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVI Tahun 2016 yang bergulir mulai Jumat (27/2) sore di di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang, Jawa Tengah, mendapat sambutan antusias dari kalangan pelajar. Separo dari peserta kejuaraan berasal dari siswa berbagai sekolah di Kota Sejuta Bunga. Bersama para pemain yang berasal dari Perkumpulan Bulutangkis (PB), mereka tampak memenuhi GOR Djarum Magelang untuk mendapatkan informasi jadwal pertandingan sekaligus briefing dari panitia pertandingan.

Hari pertama pertandingan kemarin, lima lapangan yang tersedia digunakan untuk menggelar babak penyisihan. Baik Kelompok Usia ataupun Kelompok Madya. Pemain kategori Kelompok Madya mendapat jatah bertanding di sesi awal. Setelah itu, semua lapangan digunakan untuk penyisihan pemain Kelompok Usia.

Pada pertandingan Kelompok Madya putra jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), dua pemain SMP Tarakanita, Tommy dan Jonathan, sukses melewati penyisihan awal. Keduanya juga tidak kesulitan mengatasi lawannya masing-masing.

Tommy yang tampil terlebih dahulu, berhasil mengalahkan hadangan Rama, siswa SMP IT. Tommy memetik kemenangan 21-15, 21-15. Sedangkan Jonathan di penyisihan pertama tidak perlu lama mendapat kemenangan. Menghadapi Habib, yang juga wakil dari SMP IT, Jonathan menorehkan kemenangan telak dua set langsung 21-1, 21-1.

Namun Demikian, satu rekan mereka, Kenton, pulang lebih awal setelah dihentikan oleh Irfani (SMP IT). Ia harus berjuang tiga set dan takluk dengan angka 16-21, 21-14, 22-20. Namun kesempatan SMP Taraknita untuk menorehkan prestasi masih terbuka lebar karena satu pemainnya lagi, Bintang, baru akan bertanding pada hari kedua kejuaraan. Bintang. Hari ini Bintang akan meladeni permainan Dimas Galih, andalan SMP Negeri 5 Magelang.

Sementara itu, kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVI Tahun 2016, hari ini akan melangsungkan penyisihan lanjutan untuk kategori Kelompok Usia dan Kelompok Madya. Panitia Pertandingan Suherman menuturkan, diadakannya Kelompok Madya jenjang SD hingga SMA ini bertujuan untuk mengajak siswa/siswi yang berlatih bulutangkis di sekolah, dapat merasakan aura pertandingan bersama para atlet binaan klub. “Dengan suasana pertandingan yang dituntut untuk mengeluarkan semua kemampuan, para siswa atau siswi yang mengikuti ekstrakurikuler bulutangkis akan semangat berlatih keras,” paparnya. (fiq/ton/adv)