RUBRIK anak mudanya Kota Lunpia. Jumat kemarin merupakan edisi perdana yang diterbitkan oleh Jawa Pos Radar Semarang. Mengulas situs yang diblokir. Sebagian besar pelajar di Kota Atlas ini mungkin tidak asing dengan rubrik EKSIS (Ekspresi Siswa) yang sebelumnya terbit seminggu sekali pada hari Jumat. Nah, mulai sekarang kita akan memberikan informasi anak muda lewat Zetizen Semarang. Kalian juga bisa berinteraksi lewat zetizen.com.

Yups, zetizen.com adalah portal komunitas anak muda yang terintegrasi dengan koran maupun socmed. Kalian bisa mengakses zetizen.com dan menjadi user. Eits, tapi tidak semua kalangan anak muda bisa menjadi user. Cuma kalian yang berusia 13-20 tahun saja. Hehe…

Lebih dari itu, kamu bakal di kick secara otomatis. Lewat zetizen.com, kalian bisa uplod informasi apapun, mulai foto, tulisan, maupun komen. Bahkan akan ada challenge setiap minggunya. Setiap aktivitasmu di zetizen.com, kamu bakal mendapat poin.

Apa keuntungan yang bakal temen-temen dapat?

Di akhri tahun akan dipilih lima Zetizen terbaik (dinilai dari poin tertinggi) dari setiap provinsi yang berhak menjadi Alpha Zetizen. Mereka akan diberangkatkan ke kota tertentu untuk mengikuti program “Zetizen Summit”. Dalam proses tersebut akan diadakan kompetisi lagi untuk memilih satu Alpha Zetizen of The Year dari setiap provinsi.

Mempertahankan filosofi Part of the Show khas Jawa Pos Group, para user Zetizen dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Salah satunya kompetisi nasional yang berisi berbagai tantangan sederhana. Tantangan disajikan ekslusif, simple, dan kontinyu. Nah, gimana caranya?

How to be a Zetizen?

  1. Visit zetizen.com
  2. Klik ‘login’ di kolom kanan atas
  3. Klik ‘sign up’
  4. Isi data-data yang diminta. Untuk reference id optional
  5. Klik ‘register’
  6. Cek email untuk verify account, jika tidak ada di inbox cek spam
  7. Setelah klik link verify, langsung bisa login
  8. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan mengisi Zetpolls dan Weekly Challenge

 

Ketentuan
Syarat: Berusia 13-20 tahun.
Cara Daftar: Sign up ke website www.zetizen.com
Aktivasi: Terus mengakses website dan mengikuti tantangan.
Penilaian: By sistem (dilihat dari kuantitas aktivitas).
Hadiah: Per minggu dan akhir tahun.