HARUS CERMAT: Suasana seleksi atlet PPLP Jateng tahun lalu di Stadion Jatidiri Semarang. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HARUS CERMAT: Suasana seleksi atlet PPLP Jateng tahun lalu di Stadion Jatidiri Semarang. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jawa Tengah kemarin resmi merilis pengumuman seleksi atlet baru untuk menghuni (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) PPLP Jawa Tengah. Tahun ini, dibutuhkan sebanyak 85 atlet baru di 13 cabang olahraga yang masuk dalam PPLP Jateng.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinpora Jawa Tengah Effendi HMC mengatakan, atlet hasil seleksi tersebut nanti untuk menggantikan atlet yang telah lulus SMA. Tak hanya itu, ada beberapa atlet yang terpaksa dicoret dari PPLP karena persoalan teknis maupun non-teknis sehingga harus keluar dari PPLP sebelum lulus SMA.

“Kita memang memberlakukan standar yang ketat di PPLP. Kalau memang dari hasil evaluasi dipandang tidak layak di PPLP, maka akan digantikan yang lain,” tegas Effendi, kemarin.

Dijelaskan, seleksi PPLP Jateng akan dilaksanakan 4-6 Maret, namun khusus cabor sepak bola diselenggarakan 3-6 Maret. Untuk pendaftaran tahap pertama dimulai 22 Februari lalu dan ditutup 3 Maret. Pendaftaran tahap pertama akan dilakukan melalui online di dinpora.jatengprov.go.id untuk mempermudah pendaftar dari semua daerah di Jawa Tengah.